Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI siap membantu melakukan renovasi gedung sekolahan di Kabupaten Tapin.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Prasaranan Permukiman Wilayah Kalsel Dradjat Widjunarso di aula BAPELITBANGDA Kabupaten Tapin.

"Iya kita dari Kementerian PUPR siap membantu pembangunan gedung sekolah, melalui Direktur setrategis prasarana," ujarnya, Senin (24/8).

Dijelaskan Dradjat, Direktur Setrategis Prasarana salah satu item pengerjaannya adalah membangun sarana pendidikan, olahraga, dan pasar.

"Yang kita utamakan untuk memdapatkan bantuan renovasi atau perbaikan ini kategori yakni sekolah negeri, dan rusak berat," ujar Dradjat kepada media.

Namun sebelum masuk daftar perbaikan oleh Kementerian PUPR, ada tim yang akan melakukan kajian dan melihat langsung kondisi sekolah tersebut layak tidaknya menerima bantuan.

"Kita akan bantu bangun baru," ujarnya lagi.

Sementara itu, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kepala Balai  Prasaranan Permukiman Wilayah Kalsel tersebut dalam siap membantu perbaikan sarana pendidikan di Tapin.

"Kita akan selalu terbuka dengan bantuan pemerintah pusat dalam membangun sarana prasarana di Kabupaten Tapin," ujar Bupati.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020