Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut berharap pemerintah kabupaten dapat merealisasikan pembangunan pelabuhan laut di Tanah Laut, sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.


“Pembangunan pelabuhan laut di Tanah Laut diharapkan bisa terwujud, hal ini tentunya peran pemerintah kabupaten sangat berperan aktif,” kata anggota DPRD Tanah Laut, Abdi Rahman, di Pelaihari, Selasa (22/7).

Menurutnya, apabila pelabuhan laut bisa terwujud di Kabupaten Tanah Laut, maka banyak dapat yang bisa dirasakan, terutama sekali perekonomian Tanah Laut akan berkembang. Selain itu, akan bertambahnya industri maupun pembangunan peti kemas.

“Saya berharap dalam waktu dua atau tiga tahun kedepan pembangunan pelabuhan laut tersebut bisa terwujud,” ujarnya.

Dengan adanya pelabuhan laut di Tanah Laut, sebut dia, angkutan barang maupun penumpang tidak lagi terfokus di Pelabuhan Triskati Banjarmasin. Untuk itu, pembangunan pelabuhan laut perlu dukungan semua pihak.

“Tidak saja pengiriman barang dan penumpang bisa dilakukan di pelabuhan laut, namun pelabuhan itu bisa digunakan sektor pertambangan, perkebunan, peti kemas dan industri lainnya,” tandasnya.  

Sementara, Wakil Bupati Tanah Laut, Drs H Sukamta menegaskan, rencana pembangunan pelabuhan laut di Kabupaten Tanah Laut terus diupayakan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI.

"Peran  pemerintah kabupaten sudah melakukan pendekatan ke masyarakat, terkait masalah pembebesan lahan, mudah-mudahan kita bersama pemerintah pusat bisa mewujudkan pembangunan pelabuhan laut tersebut" ujarnya./e
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014