Oleh Roly Supriadi

Paringin (AntaraNews Kalsel) - Jatah kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, pada 2014 ini berjumlah 74 formasi.


Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Promosi dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, H Rahmi di Paringin, ibu kota Balangan, Rabu, hal tersebut diketahui dari pengumuman yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (PAN-RB) RI.

"Kementrian PAN-RB RI telah mengeluarkan pengumuman resmi terkait jumlah kuota CPNS perprovinsi dan kabupaten. Untuk Balangan berjumlah 74 formasi," ujarnya.

Namun, katanya, meski jumlah kuota tersebut telah diumumkan tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai waktu dan pelaksanaan penerimaan CPNS.

"Hingga saat ini kita belum menerima pemberitahuan resmi secara tertulis baik dari BKD Provinsi maupun yang langsung dari Kementrian PAN-RB," katanya.

Ia menambahkan, yang sudah bisa dipastikan, proses pendaftaran CPNS dan pengumumannya nanti akan menggunakan sistem online dan pelaksanaan tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Agar lebih mudah, para pendaftar CPNS sebaiknya memiliki alamat email pribadi dan menguasai penggunaannya karena proses pendaftaran dan pengumuman menggunakan media internet," tambahnya.

Jumlah kuota CPNS untuk Balangan yang sebanyak 74 formasi itu sendiri mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, dimana pada 2013 formasi yang tersedia hanya 43 formasi.

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014