Paringin,  (Antaranews Kalsel) - Hingga saat ini belum ada kepastian tentang jadwal pasti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup pemerintahan Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

     

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Formasi Mutasi dan Promosi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), H Rahmi di Paringin, ibu kota Balangan, Selasa, menanggapi beredarnya isu terkait masalah penerimaan CPNS di lingkup Pemkab setempat.
    
Menurutnya, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi baik dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI maupun Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
    
"Kebetulan saya sendiri baru saja datang dari Kemenpan RI di Jakarta. Dari kunjungan tersebut, belum ada pengumuman atau pemberitahuan apapun perihal kepastian jadwal penerimaan CPNS," ujarnya.
    
Namun ia mengakui, pada 2014 ini dipastikan memang akan ada penerimaan CPNS tetapi untuk kepastian waktunya yang belum ada kejelasan.
    
Sebelumnya, di kabupaten setempat santer beredar isu yang menyebutkan bahwa Pemkab setempat akan menggelar penerimaan CPNS pada Juli ini.
    
Ia menambahkan, masyarakat Balangan yang hendak mendaftar sebagai CPNS bisa saja menyiapkan segala sesuatunya mulai saat ini, meski tanggal pasti proses penerimaan belum ada.
    
"Bisa saja disiapkan semua persyaratan yang nanti dibutuhkan untuk pendaftaran CPNS mulai sekarang, karena 2014 ini memang dipastikan akan ada penerimaan," tambahnya.
    
Ia menambahkan, Pemkab Balangan hingga saat ini masih kekurangan sekitar 900 orang pegawai, khususnya untuk tenaga teknis.
    
"Kita memang belum ada mengajukan pengusulan ke pusat tentang berapa jumlah formasi untuk penerimaan CPNS 2014 ini. Sejauh ini pusat hanya meminta data analisis beban kerja dan kebutuhan pegawai," tambahnya.
    
Berdasarkan data analisis beban kerja yang telah diserahkan kepada Kemenpan RI, saat ini di lingkup Pemkab setempat terdapat 3.426 orang PNS.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014