Andalan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Muhammad Helmi Nunci berpulang atau meninggal dunia, di kediamannya di Jalan SMP, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Selasa (18/8) pukul 18.00 Wita.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, Syamsuri Arsyad, menyampaikan duka mendalam atas kepergian almarhum, ia mengenal almarhum "Ka Imi" sebagai sosok pribadi yang menyenangkan, akrab dan hangat dengan siapa saja.

"Candaan beliau sangat menghidupkan suasana, beliau juga pribadi yang sangat suka menolong tanpa pamrih dan peduli dengan dunia kepramukaan, khususnya di wilayah HST," katanya.

Baca juga: Mengenang sosok Abdullah Sihamkari pencipta Badge Kwartir Daerah Kalsel

Menurut dia, merasa sangat kehilangan sosok kaka pembina yang patut jadi teladan, banyak kenangan indah bersama beliau, dan pihaknya dari keluarga besar Kwarcab Gerakan Pramuka HSS hanya bisa menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian almarhum.

Sekaligus teriring doa semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya dan dalam keadaan husnul khotimah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten HST, Taupik Rahman, mengatakan keluarga besar DPD KNPI HST juga turut berbela sungkawa.

Baca juga: Kwarcab Pramuka HST gelar rapat kerja

"Kami mengucapkan terima kasih atas jasa dan kerjasama Almarhum sebagai Ketua DPK KNPI Labuan Amas Selatan (LAS) selama ini, dan sebagai bagian dari keluarga Besar KNPI HST telah ikut berkontribusi dalam pergerakan kepemudaan umumnya, dan KNPI HST pada khususnya," katanya.

Almarhum meninggal dalam usia 52 tahun, dalam keseharian beliau semasa hidup selain aktif sebagai tenaga pengajar di SMK Al Hidayah Haruyan, aktif di kegiatan Pramuka, organisasi kepemudaan di KNPI, relawan BPK LAS, serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Banyak ucapan belasungkawa disampaikan, baik secara pribadi maupun secara organisasi,  termasuk dari para pengajar dan siwa dari SMK Al Hidayah yang turut mendo'akan agar almarhum husnul khotimal, amal ibadah diterima Allah SWT dan kebaikan almarhum akan senantiasa dikenang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020