Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) di Aula Rumah Sakit H Dhamanhuri Barabai, Sabtu.

"Raker ini dilakukan sebagai langkah pengendalian operasional dalam rangka terselenggaranya sebuah kegiatan dan pencapaian rencana strategis gerakan Pramuka," ujar Ketua Kwarcab yang juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab HST, H Ainur Rafiq.

Menurutnya, Rakerini juga merupakan wahana informasi dan komunikasi antar Kwarcab dan Kwarran dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka.

"Untuk meningkatkan peran dan fungsi organisasi, diperlukan adanya konsulidasi yang baik, teratur dan mendapatkan penyegaran organisasi, sehingga dengan sendirinya akan berpengaruh pada peningkatan kinerja Gerakan Pramuka," ungkapnya.

Ditambahkannya, suksesnya Raker ini tergantung pada peran aktif para peserta dan  berhasil atau tidaknya pencapaian program tergantung pada komitmen bersama antar Kwarcab dan Kwarran se- HST.

Acara juga dirangkai dengan penyematan secara simbolis tanda peserta dan penyerahan perlengkapan Kwarran pada  sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019