Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan program rumah sejahtera untuk Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Telaga Langsat, bertempat di Kantor Kecamatan Angkinang.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, di Angkinang, Selasa (18/8), mengatakan untuk tahun 2020 ada sebanyak 207 keluarga yang tersebar di 11 Kecamatan, yang layak untuk mendapatkan bantuan program rumah sejahtera.

"Untuk Kecamatan Telaga Langsat 18 keluarga penerima manfaat, dan Kecamatan Angkinang 10, karena ada yang meninggal dua orang jadi sisa delapan keluarga penerima manfaat, maka total penerima bantuan dua kecamatan ini sebanyak 26 keluarga penerima manfaat," katanya dalam laporan.

Baca juga: Pemkab HSS salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Pasar Kandangan

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan hari ini memulai penyaluran bantuan program rumah sejahtera, dan ini memang program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dari 2014 yang terus dilakukan dan terus berlanjut.

Dijelaskan dia, Ini akan diserahkan secara maraton di 11 Kecamatan. Dana ditransfer melalui rekening penerima, diharapkan bisa segera dilaksanakan, dan setelah diperbaiki rumah para penerima bantuan lebih baik dari sebelumnya.

"Program rumah sejahtera tahun 2020 ini termasuk dalam Top 45 terbaik Inovasi di Indonesia, artinya ini bisa ditiru oleh siapapun, dan ini diakui oleh pakar bahwa program ini baik dan layak untuk ditiru oleh daerah-daerah lain yang ingin memperbaiki rumah rakyatnya," katanya.

Baca juga: Dinsos HSS usulkan sembilan ahli waris positif COVID-19 meninggal dapatkan santunan

Bupati HSS didampingi Wakil Bupati HSS dan Kepala Dinas Sosial HSS menyerahkan secara simbolis kepada dua orang penerima bantuan sosial program rumah sejahtera.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Sasmi Rifani, perwakilan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Camat Angkinang Lothvie Rahmanie, Camat Telaga Langsat Sar Ifansyah, SSTP, dan potensi sosial Dinas Sosial HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020