Desa Batulicin Irigasi di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kampung Tangguh Banua terbaik hasil lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyerahan penghargaan bagi Kampung Tangguh Banua yang terpilih menjadi yang terbaik itu dilaksanakan usai upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 di Kantor Sekdaprov Kalsel di Banjarbaru, Senin.

"Selamat bagi pemenang dan teruslah menjadi kampung tangguh di segala sektor untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Untuk juara umum II diraih Kampung Tangguh Banua di Desa Banyu Hirang Kabupaten Hulu Sungai Utara dan juara umum III Kelurahan Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru.

Nico mengatakan, Tim Penilai Kampung Tangguh Banua telah menyelesaikan tugasnya dengan melakukan penilaian secara intens ke beberapa desa di Kalsel.
(ANTARA/Firman)


Adapun kategori yang dinilai di antaranya, ketahanan di bidang kesehatan dengan tim penilai AKBP dr. Bambang Prasetya dari Polda Kalsel dan Akhmad Mahyuni dari Dinas Kesehatan Kalsel.

Ketahanan di bidang ekonomi dan pangan dengan penilai Rudyannnor dari Tagana Dinsos Kalsel dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel M. Rusli.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama para pemenang lomba Kampung Tangguh Banua. (ANTARA/Firman)


Untuk Ketahanan di bidang keamanan Sertu Gusti
Sidhasana dari Korem 101/Antasari dan Israjuddin dari Kesbangpol Kalsel.

Kemudian ketahanan di bidang informasi dan ketahanan di bidang budaya oleh Astuti Eriyanie dari Diskominfo Kalsel dan Reza Ridanidari Kesbangpol Kalsel. Sedangkan untuk koordinasi dan administrasi Yudianor, Sri Gatun Mustaqiah dan Nur Aprina Sari dari BPBD Provinsi Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020