Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dan hikmat.

Proses upacara secara virtual dihadiri ketua STIKES Darul Azhar Dr. Ir.H.Budi Santoso., MS yang pada kesempatan itu menjadi pembina upacara.

"Pengibaran bendera merah putih kali ini adalah momentum pertama kali dilakukan secara virtual akibat pandemi virus corona atau COVID-19, namun hal tersebut tidak mengurangi khidmat dalam prosesi pengibaran sangsaka merah putih," kata Ketua pelaksana upacara, Yuyun Setiawati di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, agar pelaksanaan memperingati HUT ke-75 kemerdekaan RI tetap meriah, maka para peserta upacara mengunakan kostum pahlawan dengan tujuan untuk mengenang para jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera yang dilakukan tiga orang mahasiswa Stikes Darul Azhar diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila.

"Kami sengat berharap dalam pelaksanaan ini bukan hanya sebatas seremonial saja melainkan dapat kita mabil hikmah dengan menanamkan jiwa nasionalis kita dan bangga sebagai warga Negara Indonesia," pungkas Yuyun.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020