Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Launching Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak), bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (13),  mengatakan Gebrak ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap bahaya penularan COVID-19.

"Memakai masker selain dapat melindungi orang yang memakai masker agar tidak tertular, juga dapat mencegah penularan dari orang lain yang memiliki gejala," katanya.

Baca juga: PKK HSS sudah bagikan 198.660 buah masker kain kepada masyarakat

Dijelaskan dia, mengutip kata-kata Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), salah satu penularan COVID-19 adalah melalui mulut atau lewat percikan air ludah dan hidung.

Kemudian melewati udara. karena itu mau tidak mau, suka tidak suka harus selalu memakai masker, terus patuhi aturan protokol kesehatan serta terapkan selalu prilaku hidup bersih dan sehat, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Untuk di HSS, sebelum adanya Gebrak ini, TP. PKK Kab. HSS sudah melaksanakan pembagian masker sebanyak 198.664 masker kain kepada masyarakat secara dari pintu ke pintu dilakukan TP. PKK Kabupaten HSS, kecamatan dan desa.

Baca juga: Wabup HSS ikuti rakor sosialisasi penerapan disiplin protokol COVID-19 secara virtual

"Launching Gebrak ini merupakan tindak lanjut dari rapat pelaksanaan Gebrak yang baru saja dilaksanakan, untuk nantinya juga akan kembali dilakukan pembagian masker ke masyarakat," katanya.

Gebrak yang ditandai dengan pemakaian masker secara simbolis oleh Ketua TP PKK kepada 11 orang perwakilan pengurus TP PKK kecamatan se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020