Bupati Kotabaru H Sayed Jafar berjanji segera membangun jembatan Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat yang runtuh akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu sehingga menjadikan sebagian warga di daerah tersebut terisolir.

Demikian diungkapkan bupati saat meninjau kondisi jembatan darurat yang dibangun warga setempat secara swadaya, usai meresmikan Kampung Tangguh di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan, Kamis.

"Pada hari ini kita mengecek pembangunan jembatan darurat Desa Batuah yang dibangun oleh masyarkat melalui swadaya, yang mana jembatan tersebut mengalami kerusakan yang parah akibat terjangan banjir dari gunung yang mengakibatkan jembatan beton runtuh," ujarnya.

Dikatakannya, peristiwa runtuhnya jembatan yang menghubungkan masyarakat yang tinggal di antara RT 3, 6, 7 dan 9 terjadi pada hari Minggu sore, yang mengakibatkan warga dari RT 6 terisolir.

"InsyaAllah secepatnya, jembatan tersebut akan kami bangunkan secara permanen, karena kalau jembatan darurat akan membahayakan pengguna kendaraan khususnya warga Desa Batuah," tegasnya.

Sementara Kepala Desa Batuah Lukman mengatakan, terima kasih kepada bapak Bupati yang mana ditengah-tengah kesibukan beliau masih menyempatkan melihat kondisi jembatan yang rusak.

"Saya mewakili masyarakat Desa Batuah sangat senang sekali, karena jembatan darurat yang dibangun secara swadaya masyarakat, akan segera diperbaiki oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," katanya.

Karena apabila jembatan tersebut cepat, dibangun otomatis  perekonomian warga di 4 Rt akan meningkat, yang mana masyarakat bisa mengangkut hasil kebun dari masyarakat.

Ditengah-tengah perjalanan Bupati Kotabaru juga melihati kondisi jalan longsor di Desa Batuah, dan dalam waktu yang dekat akan segera diperbaiki.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020