Peduli dunia pendidikan, PT Subur Agro Makmur (SAM)  memberikan beasiswa prestasi bagi siswa-siswa yang berprestasi di sekolah masing-masing, baik di sekolah  di sekitar PT SAM atau internal kawasan operasional perusahaan, serta eksternal untuk sekolah di luar kawasan perusahaan.

Edu and Social Engangement PT SAM sekaligus guru pembina, Akhsan Arief, di Bajayau, Rabu (12/8), mengatakan untuk sekolah Internal SD Bajayau Lestari dan SMP Bajayau Lestari (PT SAM).

"Tahun ini membagikan  total 129 siswa-siswi yang berprestasi di sekolah masing-masing dan kita harapkan bisa membantu para siswa dan keluarga mereka dalam menempuh pendidikan dan mencapai cita-cita ke depan," katanya, saat memberikan keterangan. 
 

Edu and Social Engangement PT SAM sekaligus guru pembina,
Akhsan Arief serahkan beasiswa prestasi (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: PT Subur Agro Makmur gunakan teknologi drone, antisipasi karhutla di masa pandemi

Dijelaskan dia, pelaksanaan pembagian program beasiswa ini tetap mengikuti protokol kesehatan, setiap setiap siswa, kepala sekolah dan Tim Manajemen PT Subur Agro Makmur menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk gedung ruangan dan tempat duduk yang berjarak.

Sementara untuk eksternal, ada enam sekolah eksternal dibagikan kepada SDN Bajayau, SDN Bajayau Tengah 1, SDN Bajayau Tengah 2, SMPN 1 Daha Barat, di Kecamatan Daha Barat) , SDN Baruh Jaya 1 dan SDN Baruh Jaya 2 di Kecamatan Daha Selatan.

Di tengah kondisi pandemik COVID-19, pihaknya bersyukur  PT SAM masih dapat berbagi dengan pembagian beasiswa prestasi, tidak hanya di internal operasional perusahaan tetapi juga untuk sekolah eksternal. 

"Tidak kurang dari 129 siswa-siswi mendapatkan beasiswa prestasi, semoga bermanfaat untuk menambah motivasi bagi para siswa di Daha Barat dan Daha Selatan, agar lebih giat belajar, lebih rajin dan ke depan dapat menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia," katanya.

Penyerahan beasiswa prestasi dengan penerapan protokol kesehatan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - Apel siaga Karhutla PT SAM satukan tekad dan pikiran, bahu membahu cegah karhutla

Camat Daha Barat Syamsuri, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT SAM di dunia pendidikan di Kabupaten HSS, khususnya di wilayah Daha, memperhatikan anak-anak yang berprestasi di sekolah-sekolah Daha Barat.

"Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak-anak di Daha Barat untuk lebih semangat belajar dan makin berprestasi," katanya.

Pengawas Sekolah Daha Barat, Mahyuni, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT SAM yang telah membagikan Beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi, baik di sekolah yang ada di Kecamatan Daha Barat maupun Kecamatan Daha Selatan.

Foto bersama (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020