Jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru membuat 'gebrakan' baru yakni meluncurkan terbitnya Majalah PKK bersamaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 2020, Selasa.

HKG ke-48 PKK Kotabaru tahun 2020 yang mengusung tema 'Gerakan PKK untuk Indonesia Maju' dihadiri Bupati H Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana, yang pada puncak acara melakukan seremoni pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita atas diuncurkannya majalah PKK Kotabaru.

Majalah setebal 28 halaman  yang terbit perdana dengan berita head line berjudul 'Kiprah PKK Kotabaru turut membangun Bumi Saijaan Periode 2016-2020' itu berisi banyak informasi mengenai sepak terjang organisasi yang didominasi para ibu baik di lingkup internal maupun perannya di tengah masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana mengatakan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 48 tahun 2020 adalah sebagai momentum bagi kita semua, untuk meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK.

"Semua itu dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para Kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju," kata Fatma.

Selain itu tambahnya, peringatan ini hendaknya bukan hanya sekedar acara seremonial semata, tetapi harus menimbulkan gelora yang membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan PKK, agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga di Kabupaten Kotabaru.

Sementara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengucapakan Selamat dan mengapresiasi pada peringatan HKG ke 48, dalam momentum ini untuk melakukan referensi sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas Tim Penggerak PKK bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020