Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang sedang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel), tidak terkecuali di wilayah Kota Banjarmasin. dibutuhkan sebuah data akurat untuk menentukan langkah dan kebijakan yang kongkrit guna Pemerintah Daerah mengambil suatu kebijakan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riady mengatakan kedatangan pihak Satuan Petugas Nasional telah memberikan pencerahan dan arahan untuk mempercepat penanggulangan wabah COVID-19.

 "Informasi yang telah kita paparkan tentunya menjadi masukan untuk Nasional, dan informasi yang mereka sampaikan menjadi masukan bagi kita, terlebih khusus Kota Banjarmasin dalam menanggulangi COVID-19," ujarnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riady mengatakan kedatangan pihak Satuan Petugas Nasional telah memberikan pencerahan dan arahan untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid 19. (Antaranews Kalsel/Diskominfotik/hasan z)
Ia menjelaskan kedatangan Satgas Nasional itu juga sebagai momentum untuk menyampaikan kendala yang sedang dihadapi. "Ini dapat memberikan solusi untuk kami dalam penanganan Covid di Banjarmasin," harapnya.

Adapun pentingnya sebuah data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, akan memberikan dampak yang bagus dalam menentukan kebijakan oleh Pemerintah Daerah.

"Seperti yang disampaikan beliau tadi, pentingnya sebuah data yang akurat, kita menyetujui dan akan mengikuti langkah-langkah yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid-19 Nasional," pungkasnya.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020