Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi 586 KK dari 10 desa warga Kecamatan Sampanahan, Rabu.

Penyerahan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 secara simbolis yang diterimakan oleh 50 orang perwakilan yang berasal dari 10 desa, bertempat di depan Kantor Camat Sampanahan dan disaksikan para kepala SKPD, camat, Forkopimcam setempat, tokoh masyarakat dan udangan.

H Sayed Jafar menandaskan, BLT-DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa yang diperuntukkan membantu masyarakat yang tedampak musibah pandemi COVID-19.

Orang nomor satu di Kabapaten Kotabaru itu mengungkapkan, pemerintahan desa harus betul-betul meneliti data warga yang memang tidak mampu dan yang berhak menerima bantuan ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID-19 saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai salah sasaran," kata bupati.

Sayed juga menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemanapun saat beraktivitas diluar rumah.

Pada kesempatan tersebut bupati menyerahkan beberapa bantuan dari Dinas Sosial untuk masyarakat kecamatan Sampanahan, diantaranya bantuan tunai kepada delapan orang Penyandang disabilitas, enam belas orang lansia serta Rehap Rumah program Rutilahu (rumah tidak layak huni).

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru, Hariansyah menyampaikan untuk Seluruh kepala desa khususnya agar selalu memperhatikan pertanggung jawaban Bantuan.

"Untuk bantuan dana desa, jangan sampai bermasalah, jangan sampai Terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," pesannya.

Ia mengajak kepada semua pihak bersama-sama bekerja untuk masyarakat dengan sungguh-sungguh, karena Membangun kebersamaan sangatlah penting untuk melaksanakan tugas dan fungsi BPD," pungkasnya.

Pada bagian lain, usai pelaksanaan seremoni dan penyerahan bantuan, bupati berkesempatan memberikan arahan kepada anggota BPD se-kecamatan Sampanahan yang mengikuti bimbingan teknis bagi ketua dan anggota BPD.

Hadir juga pada acara tersebut Kepala SKPD, Camat Sampanahan, Forkopimca, Kepala Desa se-Kecamatan Sampanahan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,dan perwakilan masyarakat yang menerima bantuan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020