Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menyerahkan bantuan sebanyak 22 set komputer kepada tiga sekolah menengah pertama (SMP), di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut,  Senin (3/8).

Paket Komputer tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Sekolah UPTD SMPN 1 Bajuin,  UPTD SMPN 4 Bajuin dan UPTD SMPN 7 Pelaihari.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Disdikbud Tanah Laut  Jamaludin mengungkapkan, bantuan paket komputer tersebut untuk pelaksanaan Ujian Nasional Bersatndar Komputer (UNBK).

“Ini adalah bantuan lanjutan sebelumnya,  sehingga sudah 100 persen SMP di Tanah Laut  telah memiliki komputer lengkap dari kita. Saat pandemi COVID-19 ini bisa digunakan untuk mendukung pembelajaran daring,”ujarnya.

Sementara, Bupati Tanah Laut H Sukamta berharap,  pemberian paket komputer lengkap tersebut dapat membantu pembelajaran daring.

 “Saat ini masih pembelajaran daring atau online, semoga bisa membantu para dewan guru untuk memberikan pelajaran-pelajaran menggunakan komputer baru ini,”jelasnya.

Sukamta juga berpesan, kepada para kepala sekolah agar paket komputer tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kegiatan belajar mengajar di masa pandemi.
Bupati Tanah Laut H Sukamta menyerahkan bantuan sebanyak 22 set komputer kepada tiga sekolah menengah pertama (SMP), di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut,  Senin (3/8).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020