SKK Migas dan Mubadala Petroleum kembali menyokong tugas wartawan yang bertugas di saat pandemi COVID-19. Bentuk dukungan itu berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, pelindung wajah hingga sarung tangan serta paket sembako.

Camelia Martini selaku Pjs. Manajer, External Relations & Communications Mubadala Petroleum mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada wartawan yang jadi mitra kerja selama ini.

"Teman-teman wartawan tentunya punya tugas yang mengharuskan bekerja di luar rumah. Sehingga penting melengkapi diri dengan APD saat bertugas agar tak mudah terpapar COVID-19," terang Camelia, Senin.

Adapun wartawan yang dibantu yaitu berada di wilayah kerja Mubadala seperti LKBN ANTARA Biro Kalimantan Timur, LKBN ANTARA Biro Kalimantan Selatan, LKBN ANTARA Biro Sulawesi Selatan dan Barat serta media koran lokal Banjarmasin Post dan Radar Sulbar.

Dikatakan Camelia, Mubadala Petroleum turut berperan aktif untuk mencegah penyebaran virus corona termasuk membantu jurnalis di lapangan agar tetap aman.

"Pesan kami agar wartawan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tugas mulia memberikan informasi ke masyarakat termasuk berita perkembangan kasus COVID-19 dapat terus dilakukan tanpa hambatan," tandasnya.

Mubadala Petroleum merupakan perusahaan hulu migas internasional yang dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Salah satu usahanya yaitu lapangan gas Ruby yang telah berproduksi, di Blok Sebuku yang berlokasi di Selat Makassar. Dimana gas yang dihasilkan dipasok kepada PLN dan Pupuk Kalimantan Timur.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020