Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah pantau  penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I di Kantor Camat  Labuan Amas Utara (LAU), Rabu ,(29/7).

Dalam pemantauan tersebut, Bupati secara simbolis menyerahkan langsung bantuan tersebut. Dan kegiatan menurutnya sudah dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilaksanakan dengan tertib serta lancar.

Chairansyah saat itu juga memastikan bantuan dapat diterima masyarakat yang benar-benar berhak menerima bantuan dan dalam kondisi sehat, tentu dilakukan dengan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun sebelum memasuki Tempat pembagian dana BST dan BLT.

"Kalaupun masih ada kekurangan mohon dimaafkan karena sudah diupayakan maksimal oleh Pemerintah dan akan diperbaiki lagi jika masih ada kekurangan," katanya.

Diterangkannya, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan penanganan pandemi COVID-19 yakni dengan memberikan jaring pengaman sosial, berupa BST dan BLT.

Bupati HST berharap agar bantuan ini tidak disalahgunakan, karena bantuan ini dapat membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat khususnya untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga.

Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA H Muhammad Yusuf mengatakan, jumlah keseluruhan bantuan BST adalah sebanyak 5926 KPM/KK se-HST dan yang disalurkan pada hari ini di kecamatan LAU dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 518 KPM /KK.

Masing-masing KPM/KK menerima bantuan dengan nilai Rp 600.000, (dari dana APBD Kabupaten Rp500 ribu dan dari dana provinsi senilai Rp100).

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020