Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fahmi, menyampaikan tahun ini kembali berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan sapi kurban untuk warga di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang.

Ia mengatakan, bantuan satu ekor sapi tersebut akan diberikan untuk kemudian dipotong dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat, dan diharapkan dapat membantu masyarkat yang juga terdampak karena pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah setiap tahun dapat berbagi, dan tahun ini giliran kita membantu warga kita di Desa Tawia,  yang kebetulan juga merupakan desa dari Dapil II, dapil yang kami wakili di DPRD HSS," katanya, Sabtu (1/8).

Baca juga: Fraksi PKS DPRD HSS sarankan evaluasi biaya pemeliharaan peternakan sapi

Dijelaskan dia, selain untuk berbagi dalam memeriahkan peringatan Hari Idul Adha, juga sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada dirinya, dan secara umum atas amanah untuk PKS HSS.

Pembagian daging juga tetap mengikuti protokol kesehatan, sebelumnya panitia yang bertugas membagikan membagikan kupon ke rumah-rumah warga, dan daging kurban diserahkan dari pintu ke pintu.

Hal ini untuk menghindari kerumuman atau antri, jadi setiap tahun memang seperti itu, tidak hanya sesama terjadi pandemi, tahun dulu juga dibagikan langsung oleh panitia dari rumah ke rumah warga, pemotongan hewan kurban dilakukan hari ini Sabtu (1/8).

Baca juga: Peringatan hari kemerdekaan di tengah pandemi, DPRD HSS sarankan lomba virtual

"Untuk hewan kurban sendiri, dari DPC PKS HSS juga menerima bantuan dari DPW PKS Kalimantan Selatan (Kalsel) yang pemotongannya diatur dan dilakukan pihak DPC, namun berbeda dengan hewan kurban di Tawia ini adalah bantuan dari saya pribadi," katanya.

Dan tak lupa, ia mengucapkan selamat Idul Adha untuk warga HSS, dan agar menjadikan moment hari raya dengan semangat kurban yang ada dapat meningkatkan semangat kegotong royongan dan berbagi untuk sesama, dan mengajak berdo'a agar pandemi ini bisa cepat berlalu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020