Jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Provinsi Kalimantan Selatan menebarkan total sebanyak 355 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah disituasi pandemi COVID-19 ini.

Ketua DPW LDII Kalsel H Dedi Supriatna di Banjarmasin, Sabtu, menyatakan, meskipun dalam situasi menghadapi pandemi COVID-19 sekarang ini, tak menyurutkan semangat untuk melaksanakan ibadah kurban di kalangan umat muslim.

Bahkan cenderung meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Di lingkungan LDII sendiri, hingga kemarin sudah tercatat 310 ekor sapi dan 45 ekor kambing sebagai hewan kurban pada Idul Adha ini," paparnya.

Menurut dia, hewan kurban tersebut tersebar di seluruh wilayah di provinsi ini, untuk dibagikan ke warga.

Dalam kesempatan Idul Adha ini,  Dedi berpesan kepada kaum muslimin di Kalsel agar terus meningkatkan kesyukuran atas nikmat dan karunia Allah SWT, terlebih bagi yang dapat menyembelih hewan kurban. 

"Allah menjanjikan pahala ibadah kurban tak tertandingi amalan lain selain orang yang pergi berperang di jalan Allah dengan membawa semua hartanya dan tidak kembali kecuali namanya," ucapnya.

Sebagai wujud kesyukuran tersebut, kita salurkan daging kurban kepada warga masyarakat di lingkungan masing-masing, utamakan bagi yang lebih memerlukan, termasuk warga yang terdampak pandemi secara ekonomi. 

Ini adalah momentum mempererat jalinan silaturahmi antar warga masyarakat tanpa memandang perbedaan, ucapnya. 

"Di tengah pandemi ini juga, kami telah mematuhi protokol kesehatan, minimal jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan," pesannya.

Semoga ikhtiar bersama ini bisa membantu pemerintah dalam melawan COVID-19 hilang dari bumi ini, sehingga aktivitas kembali normal sedia kala.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020