Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya Banjarbaru membagikan 250 kupon pengambilan daging kurban kepada masyarakat dan kader partai bertepatan moment Idul Adha 1441 Hijriah. 

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarbaru Syahriani, Sabtu mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelih dan dagingnya dibagikan sebanyak 2 ekor sapi yang merupakan hasil urunan pengurus partai politik tersebut.

"Penyembelihan hewan kurban yang dagingnya dibagikan ke masyarakat maupun kader partai sebagai bentuk kepedulian sekaligus bukti kehadiran partai ditengah masyarakat," ujar mantan Sekdakot Banjarbaru itu. 

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang perdana dilakukan DPC Gerindra dibawah kepemimpinannya akan dilanjutkan pada Idul Adha tahun depan dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak.

Uniknya, daging kurban dibagikan dalam bakul purun atau anyaman yang menggunakan bahan baku tanaman purun sebagai pengganti kantong plastik sesuai larangan penggunaan tempat berbahan plastik. 

"Kami menjadikan penyembelihan hewan kurban ini dilakukan setiap tahun dan diharapkan jumlah hewan yang disembelih lebih banyak agar masyarakat yang menikmati daging semakin banyak," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020