Pemerintah Kota Banjarbaru menerima bantuan 500 paket bahan kebutuhan pokok dari Yayasan Baitul Maal (YBM) bersama PLN Peduli melalui aksi solidaritas ketahanan pangan dampak COVID-19.

Sumbangan diserahkan perwakilan yayasan Arianto kepada Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan, Senin (27/8) kemudian diserahkan kepada Ketua Karantina COVID-19 Banjarbaru Sri Lailana.

"Kami mengapresiasi bantuan yang diserahkan yayasan bersama jajaran PLN yang selalu memberi bantuan sosial maupun dalam bentuk CSR membantu masyarakat termasuk terdampak COVID-19," ujarnya. 

Disebutkan, yayasan Baitul Maal bersama PLN Peduli rutin memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Banjarbaru seperti pasukan kuning dan pasukan hijau yang setiap tahun menerima bantuan.

Menurut wakil wali kota, Pemkot Banjarbaru sangat terbantu karena sejalan program penanganan virus corona yang meliputi 3 bidang yakni kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi. 

"Bantuan YBM menjadi support bagi program yang dijalankan pemerintah di bidang jaring pengaman sosial dan bantuan segera diserahkan kepada masyarakat terdampak COVID-19," ucap pendamping Nadjmi Adhani itu. 

Dikatakan, amanah dari YBM tersebut akan diserahkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 terutama mereka yang belum menerima atau terlewat bantuan sehingga bisa bertahan di tengah dampak pandemi virus itu.

Mewakili PT PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah Arianto mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus mematikan tersebut. 

"Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas yayasan melalui PLN Peduli dan diharapkan bisa disalurkan kepada masyarakat pada 5 kecamatan di Kota Banjarbaru," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020