Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Syaifullah Tamliha membagikan bantuan sejumlah sapi kurban Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ke sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia mengatakan, bantuan sapi kurban untuk ibadah kurban yang diberikan sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas segala nikmat dan rejeki yang Allah SWT limpahkan.

"Alhamdulillah, pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ini saya ada rejeki dan bisa membagikan sejumlah sapi kurban ke beberapa DPC di Kalsel," katanya, usai penyerahan bantuan sapi kurban, Kamis (30/7/2020).
 
Penyerahan bantuan sapi kurban dari Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Peduli penanganan COVID-19, Syaifullah Tamliha bantu alkses Puskesmas Karang Intan

Adapun bantuan sapi kurban tersebut diserahkan di antaranya untuk DPC PPP Kabupaten Tabalong, DPC PPP Kota Banjarmasin, dan DPC PPP Kabupaten Banjar, dan oleh masing-masing pengurus nantinya akan dipotong, termasuk akan dibagikan untuk masyarakat sekitar.

Bantuan sapi kurban untuk DPC PPP Kabupaten Banjar diterima Guru Mulkan, Pengurus DPC PPP Kabupaten Banjar,  dan akan dipotong seusai Shalat Jumat (31/7).

"Alhamdulillah, kami hari ini menerima bantuan satu ekor sapi kurban bantuan Pak Syaifullah Tamliha, Anggota DPR RI dari PPP. Untuk bantuan ini, kami para Pengurus DPC PPP Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih," kata Guru Mulkan.
 
Penyerahan bantuan sapi kurban dari Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Syaifullah Tamliha ingatkan pengurus dan kader PPP HST jadi duta protokol kesehatan

Sedangkan bantuan sapi kurban di DPC PPP Kabupaten Tabalong diterima Kusmadi Uwis, dan menurut Kusmadi bantuan satu ekor sapi kurban dari Anggota Komisi I DPR RI tersebut akan dipotong pada hari Sabtu (1/8).

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin, Arufah Arif, mengatakan bantuan sapi kurban dari Syaifullah Tamliha sangat bernilai bagi para pengurus DPC PPP, terlebih membantu kesusahan warga di tengah pandemi COVID-19.

Ditambahkan dia, para pengurus DPC PPP merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Syaifullah Tamliha dan mendo'akan rejeki beliau selalu dilancarkan Allah SWT, dan sapi korban direncanakan juga akan dipotong hari Sabtu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020