Jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar diliputi duka menyusul berpulangnya istri Sekretaris Daerah Mokhammad Hilman, Ny Nency Oktivia binti Yuliansyah Suryani pada Rabu (29/1) dini hari sekitar pukul 02.15 WITA.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Aidil Basith di Kota Martapura, Rabu membenarkan meninggalnya Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar itu.

"Menurut informasi, almarhumah berpulang saat dalam perjalanan menuju rumah sakit dari Martapura ke Kota Banjarmasin. Mohon doa dan dimaafkan atas salah serta khilaf almarhumah," ucap Basith.

Menurut rencana jenazah sebelum dimakamkan akan di shalatkan di Masjid Agung Al Karomah Martapura dan pemakaman ibu tiga orang anak itu dilakukan ba’da shalat dhuzur di pemakaman Muhibbin Martapura.

Menurut Basith, informasi dari Sekda Banjar, istrinya beberapa hari yang lalu sempat tergelincir jatuh dalam rumah, kemudian sempat mengalami sakit perut dan sempat pula dipijat untuk meredakan sakitnya. 

Begitu kabar duka menyebar dari berbagai media sosial dan lainnya, rumah duka di Jalan SMA 2 Indrasari Martapura didatangi pelayat berasal dari berbagai kalangan dan mengucap duka cita kepada Sekda Hilman.

Diketahui, Nency Oktavia selain Ketua DWP juga menjabat Wakil Ketua II TP PKK Banjar dan cukup aktif berbagai kegiatan sosial, termasuk memberikan bantuan masyarakat terdampak pandemi COVID-19.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020