Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID - 19 Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimatan Tengah menerima bantuan dua alat ventilator dari PT Saptaindra Sejati.

 Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutan tertulisnya meminta seluruh jajaran Dinas Kesehatan maupun RSUD Tamiang Layang untuk bekerja maksimal.

Permintaan tersebut disampaikam Plt Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar ketika membacakan sambutan tertulis bupati saat menerima penyerahan bantuan ventilator dari PT SIS untuk penanganan pasien COVID - 19 di halaman Kantor bupati Bartim, Selasa (28/7).

"Saya minta untuk bekerja secara maksimal, menyosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan tatanan hidup baru," kata Panahan.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Herlina Lasmianti)
Dia juga meminta agar terus melakukan upaya dan terobosan baru untuk pencegahan dan sekaligus melakukan penanganan kepada masyarakat Barito Timur yang terdampak COVID - 19.

"Kita berharap dengan upaya tersebut penyebaran Virus Corona di Kabupaten Barito Timur dapat diminimalisasi," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Panahan juga menyampaikan harapan bupati agar bantuan dua ventilator tersebut bisa dirawat dengan baik agar usia ekonomisnya dapat lebih panjang dan dapat membantu masyarakat atau pasien COVID - 19 yang memerlukan penanganan pernapasan.

 "Kami juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, atas bantuan ventilator sebanyak dua unit serta kerjasama PT SIS dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan penyembuhan COVID - 19 di Kabupaten Barito Timur," pungkasnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020