Adaro MetCoal Companies (AMC) kembali menunjukan komitmennya dalam membantu pemerintah menangani wabah COVID - 19 di Indonesia, salah satunya yakni di Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan berupa fasilitas kesehatan yakni alat bantu pernapasan (Ventilator) diberikan kepada RSUD dr Doris Silvanus Palangkaraya, Senin (27/7).

 Government Relation AMC, Ramon Ramba Akob menyerahkan bantuan alat ventilator kepada Direktur rumah sakit, drg Yayu Indriati.

“Adaro memiliki komitmen membantu pemerintah memerangi pandemi di Indonesia dengan terus berupaya menyalurkan bantuan kepada garda terdepan penanganan COVID - 19 ini.” ungkap Ramon

Baginya permasalahan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah , namun pihak lain termasuk perusahaan swasta diharapkan saling membantu dalam penanganan wabah Corona ini.

Bantuan satu set Ventilator type Covent - 20 ini merupakan hasil kerjasama antara Adaro dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia dalam berkolaborasi memerangi pandemi nasional tersebut.

 “Kami berupaya untuk mendistribusikannya seefektif mungkin, salah satunya dua rumah sakit yang menjadi wilayah operasional AMC yakni RS Doris Silvanus dan RS Puruk Cahu," tambah Ramon.

Manajemen RS Doris Silvanus pun menyampaikan terimakasih sebesar -besarnya atas bantuan yang diberikan Adaro bagi penunjang pelayanan kesehatan pasien Corona.

 “Kami sangat memerlukan alat bantu pernapasan dalam penanganan pasien COVID - 19 di rumah sakit khususnya di ruang perawatan intensif," jelas Yayu.

Dengan alat Ventilator ini tentunya akan menambah kemampuan rumah sakit dalam memberikan penanganan terbaik pada pasien terkonfirmasi positif Virus Corona.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020