Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama isteri menjenguk sekaligus memberikan santunan kepada pasien balita bernama Muhammad Fatir Ramadhan warga Desa Pulau Kerayaan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, Kamis.

Balita yang biasa disapa Fatir merupakan buah hati dari pasangan Heriyanto (23) dan Harniah (21) yang menurut keterangan sudah mengalami kelainan pada kulit, melepuh seperti bekas tersiram air panas.

Menurut keterangan sang ayah, kondisi Fatir seperti itu sudah terjaid sejak ia berumur lima bulan, dan sudah membawanya berobat ke puskesmas setempat.

Dari keterangan petugas medis di puskesmas, Fatir mengalami kelainan pada ginjalnya sehingga berakibat pada gangguan pada kulitnya.

Atas kondisi yang dialami Fatir terlebih berasal dari keluarga yang terbatas kemampuannya,  banyak pihak termasuk para tetangga merasa iba dan ingin membantu keluarga Heriyanto agar bisa dibawa ke rumah sakit Kotabaru.

Salah satunya komunitas 'Forum Kotabaru' yang dengan sukarela membantu dan memfasiltasi Heriyanto untuk membawa Fatir ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra di ibukota kabupaten Kotabaru.

Bertolak dari kampungnya, Rabu sekitar pukul 07.00 Wita, dan setelah menepuh perjalanan panjang, Fatir dan keluarganya tiba di rumah sakit sekira pukul 18.300 Wita dan langsung ditangani oleh petugas medis di IGD rumah sakit.

"Semoga Fatir lekas sembuh dan sehat pulih seperti layaknya anak-anak seusianya," ujar bupati disela-sela kunjungannya menjenguk Fatir yang sekaligus menyerahkan bantuan yang diterimakan oleh orangtua pasien, Kamis.

Turut mendampingi bupati menjenguk Fatir di ruang perawatan anak RSUD Pangeran Jaya Sumitra, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Hj Ernawati.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020