Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meminta pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mampu memaksimalkan peran melindungi keluarga dari penularan COVID-19 yang menjadi pandemi dunia. 

"Kami minta pengurus PKK di seluruh tingkatan berperan melindungi diri dan keluarga sekaligus ikut membantu pemerintah menyosialisasikan upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ujarnya di Banjarbaru, Jumat. 

Pernyataan itu juga disampaikan saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020 Kota Banjarbaru, yang digelar di Aula Gawi Sabarataan dihadiri seluruh pengurus PKK setempat. 

Menurut wali kota, peran yang bisa dilakukan pengurus PKK adalah taa memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta tidak berkerumun di satu tempat. 

Selain itu, pengurus PKK juga dapat memberikan pemahaman tentang penanggulangan penyebaran virus Corona melalui kegiatan yang sudah diprogram yakni 10 kegiatan PKK yang dikenal dengan Dasawisma.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK diikuti Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Kartika Rini, Wakil Ketua I TP PKK Eny Apriyati dan pengurus PKK yang diisi penyerahan sejumlah hadiah kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya. 

Hadiah lomba yang diserahkan mulai dari lomba tertib administrasi PKK, lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang, lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK.

Kemudian, lomba halaman asri, teratur, indah dan nyaman (Hatinya) PKK dan lomba iva test, lomba gelar dagang produk UP2K PKK, serta lomba desain kain sasirangan border dalam rangka HKG PKK ke-48.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020