Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan pemantauan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) dalam rangka jelang perayaan hari raya ummat Islam, yakni Idul Adha, di kawasan Pasar Paringin dan Pasar Modern Adaro, Selasa.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan sebagai anggota Tim Pemantau Harga Bapokting, Supriyanto menyampaikan, dimana jadwal Hari Raya Idul Adha akan jatuh pada Hari Jumat, 31 Juli 2020 mendatang.

Hal ini membuat Tim Pemantau Bapokting turun ke lapangan, untuk mengetahui kisaran harga bahan pokok penting yang merupakan kebutuhan masyarakat.

"Hasil pemantuan ini nantinya akan dikirimkan melalui aplikasi publik dan akan disebarluaskan melalui grup atau media lainnya, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat," ungkapnya.

Dengan begitu lanjutnya, masyarakat calon pembeli akan mengetahui kisaran standar harga bahan pokok yang akan dibelinya.

"Beberapa kebutuhan pokok yang dipantau diantaranya yakni beras, mie instan, gula, garam, bumbu dapur hingga harga gas elpiji 3 kg," terangnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020