Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Masyarakat Banjar merupakan salah satu masyarakat di Indonesia yang memiliki budaya yang erat dengan emas.

Itulah salah satu alasan dibukanya gerai Butik Emas PT. ANTAM (persero) Tbk. Gerai ke sembilan Butik Emas diresmikan Wakil Walikota Banjarmasin Irwan Anshari di Jalan A Yani Kilometer 2 yang ditandai pemukulan gong, Senin (23/6).

"Kehadiran Butik Emas ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar mampu menggunakan dananya secara bijak, tidak terjebak seperti pada kasus penipuan berkedok investasi emas beberapa waktu lalu," kata Dody Matimbang, General Manager PT. ANTAM (persero) Tbk.

Pembukaan gerai Butik Emas Banjarmasin didasarkan data perusahaan bahwa pembeli emas dari Banjarmasin atau Kalimantan Selatan cukup bagus, perkembangan daerah dan PDB yang tinggi serta cukup eratnya budaya dengan emas seperti penggunaan emas untuk kegiatan budaya.

Butik Emas Banjarmasin merupakan gerai ke 9 dari 12-15 gerai yang menjadi target tahun 2014. Selain melakukan transaksi penjualan langsung emas batangan, Butik Emas memberikan jaminan pembelian kembali (buyback) terhadap produknya bila pelanggan ingin menjual kembali. Disamping produk emas batangan, produk lainnya yang ditawarkan adalah perak, dinar, dirham serta produk olahan berbahan emas dan perak seperti pin, medali, lencana, penghargaan masa kerja hingga koin bercetak wajah.

Besaran produk emas dengan kadar 999,99 persen yang ditawarkan dari 1 gram, 2 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram hingga 500 gram. Dengan produk yang dilengkapi sertifikat London Bullin Market Asosiation (LBMA) sehingga memiliki jaminan harga stabil dan keaslian diseluruh negara anggota asosiasi tersebut.

"Selain produk emas batangan, kami juga menyediakan produk olahan berbahan emas," kata Teddy Badruzaman, Direktur Operasional

Pembukaan gerai Butik Emas diiringi masa promosi selama 10 hari pertama dengan penerapan harga pabrik PT. ANTAM (persero) Tbk yang dipastikan lebih murah dan untuk 100 pembeli pertama mendapatkan suvenir menarik.

Tingginya minat masyarakat terhadap produk emas terlihat adanya pemesanan dari empat pembeli sehari sebelum gerai dibuka. Dan menariknya disetiap melakukan transaksi harus dilengkapi tanda pengenal seperti KTP untuk menghindari praktik pencucian uang melalui produk emas.

Sementara bagi masyarakat sendiri bisa melakukan pengecekan harga standar emas batangan yang ditawarkan PT. ANTAM melalui www.logammulia.com, bahkan melakukan pemesanan langsung melalui webside tersebut./e

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014