Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, mengajak seluruh warga masyarakat HSS agar aktif dalam mendukung tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, termasuk pada saat Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Ia mengatakan, karena bagaimanapun peran serta masyarakat sangat menentukan, diharapkan masyarakat untuk aktif melihat dan menerima petugas coklit, dan apabila petugas coklit tidak datang, maka aktif lah datang ke kelurahan atau desa untuk mencek nama.

Baca juga: Petugas coklit harus dirapid test, KPU HSS koordinasi dengan pihak terkait

"Keaktifan ini menjadi penting agar nantinya jangan sampai ada warga yang tidak terdaftar atau persoalan lainnya dapat dihindari," katanya, saat menerima Panitia Pemutakhiran data Pemilih (PPDP) Kabupaten HSS, di kediamannya, Minggu (19/7).

Dijelaskan dia, petugas agar tetap mengutamakan keselamatan diri, harus mengikuti protokol kesehatan, usahakan semaksimal mungkin tidak bersentuhan, tetap fit dan tetap menjaga kondisinya.

Juga untuk masyarakat yang menerima petugas coklit, agar selalu aktif dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, harus jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Baca juga: Tahapan pilkada serentak direncanakan mulai 15 Juni 2020 mendatang

Ia berterima kasih dan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas pelaksanaan coklit tersebut, dan sebagai warga negara dan warga HSS telah didatangi oleh petugas pemilu untuk mencoklit, tentunya sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada gubernur dan wakil gubernur yang akan datang.

"Kami berterimakasih kepada KPU, Bawaslu dan petugas yang ada di lapangan yang telah mendatangi tempat kediaman kami, untuk mencocokan daftar keluarga yang akan ikut pemilih kepala daerah yang akan dilaksanakan di bulan Desember 2020 mendatang,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020