Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono membuka Rakernis dan Workshop Humas Jajaran Polda Kalsel di Rupatama Polda Kalsel, Sabtu (18/7).

Dalam pesannya, Wakapolda menekankan pentingnya peran Humas saat ini untuk meng-counter opini di tengah masyarakat.

"Pesan saya tolong kegiatan positif bisa di-ekspos. Misalnya kegiatan sosial, kegiatan penanganan COVID-19 sehingga masyarakat bisa tahu tentang kegiatan Kepolisian yang lainnya," ujar Agung.

Menurut dia, di era sekarang ini teknologi bermedia sudah berkembang pesat.  Sekarang siapa pun bisa dengan mudahnya mengetahui informasi dari belahan dunia manapun hanya melalui ponsel.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono membuka Rakernis dan Workshop Humas Jajaran Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)


Untuk itulah, Agung ingin personel Humas bisa tanggap dan sigap dalam menyikapi setiap informasi yang beredar baik di media mainstreme atau arus utama maupun media online dan juga media sosial.

"Pastikan selalu apa yang diucapkan oleh pimpinan bisa disampaikan kepada masyarakat melalui akun resmi," timpalnya mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.
(ANTARA/Firman)


Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i mengatakan, Rakernis dan Workshop kali ini bertema strategi manajemen media dalam peningkatan profesionalisme. Adapun yang menjadi bahan pembelajaran yaitu workshop fotografi dan videografi dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020