Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan mengikuti pencocokan dan penelitian yang dilakukan petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna pemutakhiran data pemilih pilkada. 

Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu disaksikan komisioner KPU Kota Banjarbaru dipimpin Ketua Hegar Wahyu Hidayat dan anggota Badan Pengawas Pemilu yang mendatangi rumah kedua pemimpin kota itu.

"Pencocokan dan penelitian data pemilih ini dilakukan serentak seluruh Indonesia sehingga kami mengimbau masyarakat mengikutinya agar semua bisa terdata dan menyalurkan haknya dalam pilkada," ujar wali kota. 

Ia berharap, masyarakat berperan aktif dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota dengan mendaftarkan diri sehingga bisa memilih pemimpin yang membawa kemajuan pembangunan dan kebaikan bagi masyarakat.

Ditekankan, kegiatan pencocokan dan penelitian yang dilakukan petugas KPU penting bagi masyarakat karena bisa mengetahui apakah sudah masuk dan terdaftar sebagai pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya. 

"Jika sudah didatangi petugas KPU dan terdaftar sebagai pemilih maka warga bisa menggunakan hak pilihnya dan pilihlah sesuai hati nurani karena siapa pun yang terpilih menentukan masa depan Banjarbaru," ucapnya. 

Sementara itu, wakil wali kota yang didampingi istri Eny Apriyati juga menerima kedatangan petugas KPU yang melakukan pencocokan dan penelitian dalam rangka pendaftaran pemilih pada pilkada setempat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020