Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapresiasi Kampung Tangguh yang menjadi inovasi bagus dipelopori Polri dalam upaya menegakkan protokol kssehatan warga.

"Terima kasih kepada pihak pemerintah kabupaten, Polri dan TNI yang bekerja sama membangun Kampung Tangguh di setiap desa wilayah Kalimantan Selatan,” ucap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Ia pun berharap masyarakat tetap berjuang dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun serta menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sembari berdoa pandemi cepat berakhir.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memberikan bantuan bibit ikan kepada warga Kampung Tangguh di HSS. (ANTARA/Humaspolda)


Sementara Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menuturkan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh di Bumi Lambung Mangkurat sebagai ujung tombak dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 secara terukur dan maksimal.

“Sebab itu, RT dan RW berperan aktif ikut serta dalam percepatan penanganan COVID-19. Masyarakat mempunyai kemampuan, sikap disiplin dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. Namun tentunya tetap bersama Forkopimda setempat dalam penanganan COVID-19 ini,” jelas Kapolda.

Dalam kunjungannya, Kapolda Kalsel bersama Gubernur melakukan penyerahan paket sembako, APD, alat kesehatan, bibit ikan dan bibit tanaman kepada warga Kampung Tangguh Banua Kabupaten HSS, sekaligus meninjau posko ketahanan pangan dan melihat mesin pembuatan asap cair dilanjutkan melihat demo pemulasaran jenazah.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020