Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan, operasi pasar gas LPG tiga kilogram merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut guna membantu masyarakat ditengah pandemi COVID-19 dan  seiring harga gas  dipasaran terus naik hingga mencapai Rp30 ribu  pertabung gas.

"Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tanah Laut) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan berusaha agar tabung gas tiga kilogram tetap tersedia dipasaran dan harganya tetap standar dan terjangkau bagi masyarakat," ucap Bupati Tanah Laut H Sukamta saat membuka secara resmi kegiatan Operasi Pasar Gas LPG Tiga Kilogram di Halaman Kantor Desa Bati-Bati Kecamatan Bati-Bati, Kamis (16/7) pagi.

Berkaitan dengan pandemi COVID-19 yang masih terjadi, Sukamta juga mengharapkan kerjasama dari warga untuk senantiasa mengupdate informasi dan imbauan resmi dari pemerintah agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak tertentu. 

“Saya ingin warga Tanah Laut tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan, tetap waspada, ikuti dan taati selalu informasi dan imbauan resmi dari pemerintah. Dengan begitu saudara sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi covid-19,”terang Kamta.

Usai menyampaikan sambutannya Sukamta menyerahkan secara simbolis tabung gas tersebut kepada empat orang warga dari desa tersebut sebagai tanda dibukanya kegiatan secara resmi.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut H Syahrian Nurdin mengatakan, kegiatan yang turut disupport oleh PT Pertamina Persero tersebut menyiapkan 280 tabung gas dengan harga eceran tertinggi (HET) dan syarat satu orang satu Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bertujuan agar pendistribusian tabung gas tersebut bisa merata.

"Kami juga berharap dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 dan cuaca yang mendukung kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi warga," ucap Syahrian.

Turut hadir Camat Bati-Bati Aan Nur Huda beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bati-Bati serta Kepala Desa Bati-Bati.
Bupati Tanah Laut H Sukamta membuka secara resmi kegiatan Operasi Pasar Gas LPG Tiga Kilogram di Halaman Kantor Desa Bati-Bati Kecamatan Bati-Bati, Kamis (16/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020