Setelah sepekan terus menurun, angka Kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tertanggal 16 Juli 2020 meningkat dua kali lipat dengan tambahan 49 orang, sehingga totalnya menjadi 92 orang terjangkit virus corona.

Dari data yang dirilis Diskominfo HST yang di dapat dari Dinas Kesehatan pukul 15.00 wita tadi menyebutkan, dari 92 orang yang terkonfirmasi positif tersebut, sebanyak dua orang meninggal dan 32 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan yang masih dalam perawatan adalah sebanyak 58 orang.

Sebaran kasus terkonfirmasi positif adalah di Desa Samhurang, Pemangkih, Sungai Buluh, Muara Rintis, Rangas, Kapar, Cukan Lipai, Mangunang, Banua Binjai, Barabai Timur, Barabai Barat, Gambah, Aluan Besar, Banua Batung, Mahang Sungai Hanyar, Satiap, Kambat Selatan dan Pandawan masing-masing sebanyak satu orang.

Berikutnya, di Desa Mundar, Mandingin, Kambat Utara ditemukan masing-masing sebanyak dua orang yang terjangkit virus corona.

Di Bukat dan Barabai Utara masing-masing sebanyak Tiga orang. Sedangkan di Desa Pengambau Hulu, Barabai Darat dan Jatuh masing-masing sebanyak empat orang.

Di Desa Benawa Tengah tujuh orang dan tertinggi ada di Desa Banua Jingah sebanyak 9 orang terkonfirmasi COVID-19.

Tambahan yang meninggal hari ini adalah warga Sungai Buluh.

Warga diminta tetap waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan denganenjaga jarak, sering mencuci tangah dan menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah.
Data perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten HST (Antaranews Kalsel/Diskominfo HST)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020