Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel, dalam rangka implementasi Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta,  yakni Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Satuan Sabhara Polres HST dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka patroli cipta kondisi.

Satu tim patroli dialogis yang dilaksanakan menggunakan Unit Ranmor Roda 4 dengan menyusuri Pasar Agrobisnis Barabai, Rutan Kelas II Barabai Kabupaten HST, Bank Bni Cabang Barabai dan daerah rawan kamtibmas lainnya.

"Kami memberikan rasa aman kepada masyarakat, tidak hanya melaksanakan patroli saja, akan tetapi yang dilakukan Sat Sabhara melaksanakan patroli dialogis dengan petugas keamanan dan warga menanyakan situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya," terang Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini.
Patroli dialogis Satuan Sabhara Polres HST. (ANTARA/Humas)


Selain melaksanakan patroli, Satuan Sabhara pun menyampaikan pesan kamtibmas terkait kesiapan new normal saat pandemi virus corona, di antaranya memberikan pemahaman keharusan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, selalu jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, secepatnya memeriksakan kesehatan mana kala kondisi badan tidak nyaman.

Husaini menjelaskan, bahwa pelaksanaan patroli akan terus digiatkan guna deteksi dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas khususnya selama pandemi masih melanda.

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020