Korban penjambretan seorang perempuan berhasil menangkap pelaku hingga terjatuh dari sepeda motor yang dia kendarai.

"Dari keterangan yang kami dapat pelaku memang ditangkap oleh korban dan massa yang ada di sekitaran tempat kejadian perkara," ucap Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Susilo SIK di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, untuk pelau saat inii sudah diamankan di Polsek Banjarmasin Timur guna menjalani pemeriksaan atas tindak pidana yang dia lakukan.

Untuk pelaku diketahui berinisial MS alias Noval (28), buruh, warga Jalan Sungai Baru Gang Kelinci Kel. Sungai Baru, Kec. Banjarmasin Tengah.

Dari aksi kejahatan jalanan yang dilakukan Noval itu polisi mengamankan barang bukti kejahatannya seperti satu unit motor jenis Honda Spasy warna merah dengan nomor polisi DA 6662 SA dan satu unit Hp A 10 s warna hitam.

AKP Susilo terus mengatakan kejadian penjambretan terhadap korban bernama Farah Leihani (19) itu terjadi pada Rabu (15/7) siang, sekitar pukul 12.15 WITA.

Menurut keterangan korban yang saat itu dari arah Jalan Pramuka mau menuju Jalan Veteran dan berhenti di TKP karena lampu merah.

Tiba-tiba dari arah sebelah kiri korban, pelaku datang dengan menggunakan motor Honda Spacy warna merah dan langsung mengambil HP Samsung A10s warna hitam milik korban yang sebelumnya diletakkan korban dibox depan sebelah kiri motornya.

Melihat hal tersebut korban berusaha menarik tangan pelaku dan terjadilah tarik menarik hingga korban terjatuh dan pelaku berusaha kabur dengan membawa HP korban namun berhasil dikejar korban dengan lari ke arah pelaku hingga terjadilah tarik menarik lagi antara korban dan pelaku hingga terjatuh dan berhasil diamankan masyarakat  yg ada di TKP.

Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian Rp2.000.000. Dimana selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Banjarmasin Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

Berdasarkan ungkap perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret), maka pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020