Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Kotabaru mengumumkan perkembangan terbaru, ada penambahan pasien sembuh dari paparan virus corona sebanyak empat orang.

Hal itu mengemuka dalam siaran perss yang disampaikan juru bicara GTPP COVID-19 Kotabaru, H Said Akhmad terkait perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di halaman kantor Bupati Kotabaru, Rabu.

Sekda Kotabaru itu mengatakan, perkembangan data tersebut dari hasil tes Swab yang sebelumnya dikirim pada 10 Juli 2020 ke dari Klinik Tirta Angsana Tanah Bumbu.

“Gugus Tugas COVID-19 Kotabaru melaporkan hari ini tanggal 15 Juli, kita terima hasil swab dari Klinik Tirta Angsana. Pengiriman pada 10 Juli 2020,” kata Said Akhmad.

Termasuk dalam tes Swab tersebut jumlah spesimen selesai diperiksa berjumlah 37 spesimen dengan hasil negatif.

“Jadi ada 4 orang terkonfirmasi dinyatakan sembuh atas nama Samur, Varli Varnanha, Putri Saudah Medina dan M Audrey Anandita,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan Sekda Tanah Bumbu ini mengungkapkan, total sampai hari ini jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 di Kotabaru berjumlah 76 orang, pasien sembuh 58 orang, dalam perawatan 16 orang dan meninggal 2 orang.
 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020