Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 30 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 10 RT Desa Batuah Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Selasa.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far mengungkapkan, sehubungan dengan kondisi sulit akibat pandemi virus corona saat ini, pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada saudara saudara kita yang lain.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID-19 saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Orang nomor satu di Bumi Saijaan juga menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemanapun saat beraktivitas diluar rumah.

"Karena kesehatan merupakan kekayaan yang sangat berharga, untuk itu selalu patuhi himbauan pemerintah dalam hal protokol kesehatan dengan selalau menjaga kebersihan lingkungan, membiasakan pola hidup sehat," ujarnya mengakhiri.

Diketahui, program BLT-DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa yang diperuntukkan membantu masyarakat yang tedampak musibah pandemi COVID-19.

Hadir juga pada acara ini Anggota DPRD Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Sigam, Forkopimca, Kepala Desa dan perwakilan masyarakat yang menerima bantuan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020