Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Kartika Rini panen buah melon di kebun area Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang masuk wilayah Kecamatan Cempaka. 

Panen raya melon yang digelar Senin juga diikuti Wakil Ketua I TP PKK Banjarbaru Eny Apriyati, Kepala Dinas DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah, camat dan lurah serta kelompok tani Cempaka Banjarbaru.

"Kami senang dan bangga melihat hasil panen buah melon yang luar biasa ini. Termasuk kepada kelompok tani bekerja sama dengan Dinas DKP3 menanam bibit sehingga hasilnya bisa maksimal," ucap wali kota. 

Ia mengharapkan, Banjarbaru mampu menjadi percontohan bagi kelompok tani lain hingga suatu saat bermimpi buah melon dikenal dari Banjarbaru, dan tidak perlu lagi mendatangkan melon dari luar daerah. 

Apalagi, kata dia, sudah ada 3 lokasi yang cocok untuk pengembangan kebun melon di pusat perkantoran Pemprov Kalsel dan Kelurahan Sungai Ulin yang kualitas tanahnya sangat mendukung ditanami bibit melon. 

"Keberhasilan petani buah melon yang menghasilkan buah berkualitas dari 3 lokasi membuktikan tanahnya cocok, disamping petani dibantu penyuluh pertanian, menjaga dan memelihara agar hasil panennya bagus," kata dia. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020