Kecelakaan yang terjadi di Jalan A Yani Desa Ilung Tengah Kecamatan Batang Alai Utara (Batara) yang sempat viral di media sosial karena terekam kamera CCTV, ternyata korban yang mengendarai motor Yamaha F1ZR selamat setelah tertabrak mobil Xenia dari arah belakang, Kamis (9/7) sekitar pukul 14.30 wita.

Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Polres HST, Aipda M Husaini menerangkan peristiwa tersebut sudah ditangani Satuan Lantas.

kronologisnya, sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, Mobil Daihatsu Xenia warna silver metalik dan motor Yamaha F1ZR datang dari arah Balangan menuju Barabai.

Sesampainya di TKP Desa Ilung Tengah, tepatnya di persimpangan jembatan Ilung,  mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa mengendalikan laju kecepatannya sehingga menabrak tiang pembatas jalan dan motor F1ZR serta tiang listrik yg ada di depan. 

Kondisi jalan saat itu juga licin, karena hujan yang turun sejak pagi di wilayah setempat.

Pengendara mobil yang bernama Sarmadi (37) beralamat sesuai KTP di Kabupaten Klaten, Jateng itu tidak mengalami luka, hanya mobilnya saja yang rusak parah di bagian depan.

Sedangkan yang tertabrak yakni pengendara motor F1ZR atas nama Rahmadi (17) warga Desa Pulau Damar, Kabupaten HSU. 
Mengalami luka memar dan lebam di pundak sebelah kiri.

Temannya yang ikut berbonceng di belakang yaitu M Ikhdan Firdaus (19) juga mengalami luka pada kaki sebelah kiri.

Saat itu, supir mobil diketahui tidak memakai sabuk pengaman dan pengendara motor juga tidak memakai helm.

Selanjutnya, dibantu warga terdekat, korban langsung dibawa ke RSHD barabai untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap luka-luka yang dideritanya.

Kerugian atas kerusakan diperkiraaan mencapai Rp 10 juta dan baik mobil maupun motor telah dibawa ke Mako Polres HST.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati berkendara mobil maupun sepeda motor apalagi saat kondisi hujan dan jalan licin.

"Keselamatan dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas harus diutamakan agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain," tuntasnya.

Rekaman CCTV saat terjadi kecelakaan :
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020