Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mendorong agar jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) terus berinovasi untuk meraih prestasi dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat.

"Prestasi yang sudah banyak diraih oleh Ditlantas Polda Kalsel saya harap tetap bisa dipertahankan khususnya di tengah situasi pandemi saat ini," kata dia saat memimpin langsung apel pagi Ditlantas Polda Kalsel, Rabu pagi.

Nico menuturkan, Polisi lalu lintas (Polantas) bisa mengangkat nama baik Kepolisian. Namun bisa juga menjatuhkan jika ada oknum anggota berbuat tidak benar.

Untuk mengangkat nama baik tersebut, kata dia, anggota harus tahu apa yang diinginkan masyarakat terhadap Polri. Misalkan di bidang pelayanan yang dibutuhkan adalah kecepatan pelayanan, keterbukaan dan kepastian dalam pelayanan. 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memimpin langsung apel pagi Ditlantas Polda Kalsel. (ANTARA/Humaspolda)


Sedangkan di bidang pengaturan saatnya harus ada pengaturan anggota sudah harus stand by dan membantu masyarakat.

"Polda Kalsel telah menetapkan beberapa langkah-langkah inovasi, seiring perkembangan teknologi kita harus bisa memanfaatkannya untuk membantu tugas-tugas di Direktorat Lalu Lintas,” pungkas Kapolda.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memimpin langsung apel pagi Ditlantas Polda Kalsel. (ANTARA/Humaspolda)


Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar mengatakan, saat ini jajarannya masih berproses untuk bisa meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Saya selalu tekankan seluruh anggota agar memberikan pelayanan terbaik dengan segenap inovasi yang sudah dijalankan. Mudah-mudahan secepatnya WBK bisa meningkat menjadi WBBM berkat dukungan masyarakat Kalimantan Selatan," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020