Jumlah pasien sembuh yang sebelumnya terpapar virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan terus bertambah.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Pengendalian Pencegahan COVID-19 Tanah Bumbu Ardiansyah, di Batulicin Rabu mengatkan, keseluruhan jumalah pasien yang terkonformasi mencapai 162 orang, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 129 orang dan diperbolehkan pulang oleh pihak tenaga medis.

"Pasien corona asal Tanah Bumbu yang kini masih menjalani perawatan atau karantina di RSUD`Banjarmasin dan Rumah Sakit Hambulung mencapai 30 orang. sedangkan yang dinyatakan meninggal dunia tiga orang," katanya.

Dia mengatakan, apabila jumlah pasien corona yang dinyatakan sembuh terus meningkat tidak menutup kemungkinan status Kabupaten Tanah Bumbu menjadi zona hijau.

Meski demikian, kita tetap waspada dan tetap berhati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari untuk mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut harus diimplimentasikan dengan tetap melakukan jaga jarak antar sesama, memakai masker saat beraktifitas, mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir, mengkonsumsi makanan yang sehat dan multivitamin.

Saat ini status dua dari sepuluh kecamatan yang awalnya merah kini sudah menurun menjadi kuning atau infeksi ringan seperti kasus penularan lokal.

"Ini adalah kerjasama kita semua antara pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi pandemik virus corona. Mari tetap menjalankan himbauan pemerintah dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020