Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta menginginkan soliditas TNI-Polri makin terjaga guna terciptanya stabilitas keamanan di tengah pandemi COVID-19.

Dia pun mengapresiasi upaya bersama TNI-Polri dalam penanganan COVID-19. Di antaranya, pendirian dapur bersama untuk membantu bagi warga tidak mampu serta penyaluran sembako kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel.

"Soliditas ini saya harapkan terjaga termasuk dalam hal pengawalan dana penanganan COVID-19," ucapnya.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta saat menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial yang berlangsung di Makorem 101/Antasari. (ANTARA/Humaspolda)


Hal itu disampaikan Kapolda saat menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial yang berlangsung di Makorem 101/Antasari.

Menurut Nico, pengawasan dan pengawalan bantuan sosial kepada masyarakat harus terus ditingkatan sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran.

Alumni Akpol 1992 itu menambahkan, TNI-Polri merupakan instrumen negara yang dikedepankan dalam berbagai tugas negara. Pengamanan penyelenggaraan event maupun penanganan bencana alam atau non bencana alam seperti penanganan COVID-19.

‘’Sehingga sangat dibutuhkan soliditas dari level atas sampai di tingkat bawah,’’ tegasnya. 
 (ANTARA/Humaspolda)


Sementara Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini sebagai sarana silaturahmi untuk membahas berbagai isu yang saat ini sedang berkembang seperti penanganan COVID-19, karhutla, Pilkada Serentak 2020, RUU HIP, dan lain sebagainya.

“Mari kita saling bertukar informasi dan saling mengisi untuk mencari solusi terhadap berbagai isu yang sedang berkembang saat ini, serta saling membangun sinergitas untuk membangun bangsa,” tutur Danrem.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020