Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono meminta kepada seluruh personel dapat menjadi "trigger" tegaknya protokol kesehatan.

"Mari terus ajak dan ingatkan seluruh masyarakat untuk bisa meningkatkan disiplin seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," katanya.

Hal itu sampaikannya saat memimpin apel perdana di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Senin pagi. Mengingat tingkat presentase kematian yang disebabkan oleh COVID-19 di Indonesia masih cukup tinggi, maka Agung mengimbau kepada masyarakat termasuk seluruh personel Polda Kalsel agar dapat membiasakan diri untuk selalu cuci tangan, wajib menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan, serta melakukan pengukuran suhu badan kepada siapa saja yang memasuki Mako.
Apel Senin pagi dipimpin Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.(ANTARA/Humaspoldakalsel)


Di sisi lain, Agung mengingatkan saat ini telah memasuki musim kemarau, sehingga peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk menghadapi karhutla dengan melakukan komunikasi lebih awal untuk pencegahan.

Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan penekanan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis untuk tetap bersikap netral tidak mendukung salah satu calon manapun dalam ajang Pilkada Serentak.

“Mari bersama-sama kita melaksanakan apa yang menjadi perintah pimpinan baik itu program Kapolri maupun program Kapolda Kalsel. Bekerjalah dengan hati, karena sesuatu yang keluar dari hati maka akan sampai juga ke hati yang menerimanya,” tandasnya mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020