Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan, Bank Kalsel, Dinas Perhubungan Tanah Laut dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tanah Laut melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam membangun akuntabilitas, transparansi, dan responsibilitas terhadap pelayanan publik kepada masyarakat.

Penandatanganan kerjasama antara Bank Kalsel Cabang Pelaihari dengan Dinas Perhubungan Tanah Laut (Dishub Tala)  tentang penerimaan atau setoran retribusi pengujian kendaraan bermotor secara non tunai atau online,"ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta selepas acara penandatanganan kerjasama,  di Kantor Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Ju'mat (3/7).
 
Sedangkan kerjasama antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tanah Laut (Bappeda Tala) dengan Bank Kalsel Cabang Pelaihari, sebut dia,  tentang penerimaan pembayaran atau setoran bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) cecara online.

"Perjanjian itu ditandatangani secara langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel Cabang Pelaihari Anwari dengan Kepala Dishub Tala Gentry Yulianto dan Kepala Bapenda Tala Surya Arifani,"terangnya.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan, dilakukannya perjanjian tersebut akan mempermudah masyarakat dalam proses-proses pembayaran yang cepat dan mudah dalam menerima pelayanan publik.

“Melalui Bank Kalsel ini,  akuntabilitas dan transparansi kita di dalam pembayaran kewajiban masyarakat KIR dan BPHTB dapat dipertanggungjawabkan dengan akuntabilitas yang tinggi,”ucapnya. 

Sukamta juga mengungkapkan,  perjanjian kerjasama tersebut  merupakan simbiosis mutualisme yang akan menguntungkan bagi semuanya. 

Pemerintah, sambung dia,  akan terbantu dengan akuntabilitas, transparansi dan responsibilitas dan dari sisi perbankan akan memberikan dampak-dampak yang positif  bagi perkembangan perbankan di Bumi Tuntung Pandang.

Terpisah, Kepala Bank Kalsel Cabang Pelaihari Anwari mengharapkan,  dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut  dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholder,  sehingga bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Turut berhadir pada acara tersebut, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut Ahmad Hairin, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tanah Laut  Muhammad Syahid serta para tamu undangan lainnya.
Bupati Tanah Laut H Sukamta memberikan sambutan sebelum dilakukannya penandatanganan kerjasama Bank Kalsel dengan Dinas Perhubungan Tabah Laut dan Bappeda Tanah Laut, di Kantor Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Ju'mat (3/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.  

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020