Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad kembali bertemu dan bersilaturrahmi dengan warga Lanjut Usia (Lansia) Asuh, Kakek Aji yang beralamat di Pahampangan, Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan, bersyukur karena kondisi kesehatan Kakek Aji dalam kondisi sehat, selain itu Wabup HSS juga mengingatkan ketika keluar rumah kakek Aji dapat menggunakan masker.

Baca juga: Warga HSS belum terdata BLT dan kebutuhan dasar tak terpenuhi, segera melapor

"Menggunakan masker ini salah satu upaya dalam pencegahan penularan virus COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan karena masih adanya pandemi COVID-19 ini," katanya, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, silaturrahmi ini juga merupakan bentuk rasa sayang dan peduli serta konsisten terhadap program lanjut usia asuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang dilaksanakan melalui Dinas Sosial HSS.

Walaupun rumah Kakek Aji berada di tengah perkebunan karet, tetapi tidak menyurutkan semangat Wabup HSS untuk bersilaturahmi. Di teras rumah Kakek Aji, Wabup HSS yang akrab dipanggil Ka Choe bersantai dan mengobrol bersama Kakek Aji.

Dalam kegiatan ini, Wabup HSS menyerahkan bantuan untuk keperluan sehari-hari Kakek Aji dan meninjau kebun cabe yang berada di halaman belakang rumah kakek Aji.

Baca juga: Realisasi BST tahap I dan II, 6.500 lebih warga HSS terdampak COVID-19 terima bantuan

Kakek aji juga selama ini telah mendapatkan bantuan program rumah sejahtera, dan biaya kehidupan sehari-hari sebesar Rp 225 ribu per bulan dari program Jaminan Hidup (Jadup) Lansia Pemkab HSS.

Turut hadir, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten HSS Hj. Rabiaatul Adawiyah, Camat Padang Batung Heri Utomo, dan Kepala Desa Pahampangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020