Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengaku bangga atas kinerja Polda Kalsel selama ini sehingga dia memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan jajarannya.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-74, kami bangga Polda Kalsel penuh prestasi," ucapnya.

Hal itu disampaikan gubernur saat menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Rabu.

Menurut dia, berbagai prestasi telah berhasil ditorehkan Polda Kalsel dalam pelaksanaan tugas pelayanan hingga penegakan hukum.

Salah satu yang paling membuat gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu bangga yaitu keberhasilan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel menggagalkan upaya penyelundupan 208 kilogram sabu-sabu dan 53.969 butir ekstasi pada 13 Maret 2020 lalu.

"Ini sungguh luar biasa. Polda Kalsel sudah berhasil menyelamatkan jutaan rakyat Kalimantan Selatan dari racun narkoba. Jika sampai barangnya beredar, entah apa jadinya daerah ini dibombarbir jaringan pengedar," tegasnya.

Untuk itulah, gubernur angkat topi atas apa yang sudah diberikan Polda Kalsel bagi rakyat Bumi Lambung Mangkurat. Dimana situasi kamtibmas juga terjaga kondusif berkat kerja keras aparat di lapangan siang malam bertugas.

"Semoga bertambah usia Polri semakin tajam lagi bisa memberikan layanan terbaik bagi rakyat. Bravo buat Polri dan Polda Kalsel," ucapnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020