Personel Polsek Anjir Muara, Polres Barito Kuala, Polda Kalsel rutin melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dan premanisme.

Sesuai program kedua kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta yaitu pemeliharaan harkamtibmas, patroli yang dilakukaan ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan dinas anggota masuk dari satu desa ke desa lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

Kemudian polisi juga mencarikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga jika ada permasalahan sebagai wujud keaktifan personel Piket Polsek Anjir Muara dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

"Melalui kegiatan ini, anggota bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” ujar Kapolsek Anjir Muara Ipda Helmi Hariawan.

Menurut dia, pihaknya melaksanakan patroli pada jam-jam rawan oleh personel piket Mapolsek demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020